Tuesday, November 1, 2011

Menteri ESDM: Dirut PLN Harus Atasi Byar Pet

Selasa, 1 November 2011, 13:17
Menteri ESDM: Dirut PLN Harus Atasi Byar Pet
Mantan Dirut PLN, Dahlan Iskan dinilai mampu mengubah warna PLN.

Nur Farida Ahniar, Iwan Kurniawan

VIVAnews - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Jero Wacik, mengatakan Direktur Utama PLN harus bisa mencegah putusnya layanan listrik, alias mati lampu (byar pet). Apa pun langkah PLN mengatasi masalah ini, Kementerian ESDM dan BUMN akan selalu mendukung.
Foto: Menteri ESDM: Dirut PLN Harus Atasi Byar Pet
"Kalau bukan kewenangan Direksi, naik ke Menteri BUMN dan ESDM. Kalau bukan kewenangan Menteri dan memerlukan keputusan Presiden, maka pada hari pertama saya akan lapor ke Presiden," kata Jero di sela-sela pelantikan Dirut PLN di Gardu Induk Karet, Jakarta, Rabu 1 November 2011.

Jero Wacik yang juga ikut serta dalam fit and proper test dirut PLN menilai, semua calon dirut PLN memiliki pendirian yang kuat dan siap mengabdi kepada negara. Ia mengucapkan selamat kepada Dirut PLN terpilih, Nur Pamudji yang sudah bertekad bekerja keras mengatasi masalah kelistrikan Indonesia. Sedangkan yang tidak terpilih, Jero meminta agar tetap bekerja keras dan mendukung direktur utama yang terpilih.

Mantan Menteri Budaya dan Pariwisata ini juga mengucapkan terimakasih kepada mantan Dirut PLN, Dahlan Iskan yang telah mengubah warna PLN. "Saya mantap, PLN memiliki Dirut Nur Pamudji. Orangnya muda dan lebih ganteng dari Pak Dahlan," ujarnya bercanda.

Dalam pelantikan yang berlangsung di Gardu Induk, Karet, Jakarta Pusat dihadiri oleh Menteri BUMN, Menteri ESDM dan seluruh Direksi PLN. Dahlan Iskan datang menggunakan kemeja putih, celana hitam dan sepatu kets, namun saat acara berlangsung Dahlan mengganti bajunya dengan baju batik.

No comments:

Post a Comment