Sunday, December 30, 2012

Sportifitas Dahlan Iskan Layak Diteladani

Minggu, 30 Desember 2012 , 11:47:00
Sportifitas Dahlan Iskan Layak Diteladani

JAKARTA - Anggota Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Muhammad Ichlas El Qudsi mengatakan sportifitas Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan yang mendatangi kediamannya di Kota Padang untuk meminta maaf sangat dia hargai.

"Saya dan keluarga telah memaafkan Dahlan Iskan atas kekeliruannya yang menyebut saya dalam laporannya ke Badan Kehormatan DPR terkait dugaan minta jatah kepada PT Merpati Air Lines," kata M Ichlas El Qudsi, saat dihubungi JPPN, Minggu (30/12).

Sikap dan perilaku Dahlan Iskan yang bersedia minta maaf secara langsung ini menurut M Ichlas El Qudsi harusnya dijadikan teladan oleh para pejabat publik di negeri ini.

"Sikap berani meminta maaf dari seorang Dahlan Iskan setelah menyadari kekeliruan adalah teladan yang pantas ditiru oleh pejabat publik," tegas Michel sapaan M Ichlas El Qudsi.

Dikatakan Michel, pejabat publik juga manusia biasa yang tidak luput dari berbagai kesalahan. Karena itu, dimana pun dan dalam situasi bagaimana hal yang terbaik dilakukan adalah menyadari bahwa setiap perkataan dan perilaku harus dikontrol semaksimal mungkin dan tidak menelan mentah-mentah informasi staf.

"Peristiwan yang dialami oleh Dahlan Iskan sesungguhnya pembelajaran yang sangat berarti bagi bangsa dan negara ini ke depannya," ujar politisi Partai Amanat Nasional itu. (fas/jpnn)

No comments:

Post a Comment